Mengenal Lebih Dekat SMK Informatika Pesat

SMK, apa yang ada di benakmu ketika mendengar kata itu? Sebagian besar pasti mengatakan siswa yang dididik untuk siap bekerja. Tapi di SMK Informatika Pesat tidak sebatas itu, para siswanya disiapkan untuk masuk perguruan tinggi bahkan lulusannya pun diterima di akademi kepolisian, TNI, bahkan ada juga looh  yang menjadi pilot. Pandangan lulusan SMK inilah yang masih awam di masyarakat kita. Keadaan tersebut mendorong SMK Informatika Pesat untuk memperkenalkan diri khususnya kepada siswa SMP Pesat kelas IX dalam acara Meet and Greet yang berlangsung Rabu 6/3/2019 di aula kampus 2.

              Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 250 siswa, tak lain tujuannya  untuk memberikan gambaran seputar SMK Informatika Pesat lewat talk show yang dipandu oleh Nurul dan Adith selaku MC. Narasumber dalam kegiatan tersebut tak asing lagi yakni para alumni SMK Informatika Pesat yang sudah memiliki pengalaman dan sederet prestasi yang disandangnya. Sebut saja Naufal Rasyid yang berhasil menjadi instruktur di Kementrian RI dalam pelatihan web. Di sisi lain, Sekar Kinanti yang sukses menjadi penulis dan editor buku. Lalu, Aldi yang sukses bekerja hingga ke negeri tetangga dan Gilang yang mendapatkan beasiswa full sampai lulus.

              Acara Meet and Greet ini menyedot perhatian siswa/siswi SMP Pesat. Pemikiran awam mereka tentang SMK kini berubah setelah mereka mengikuti serangkaian acara Meet and Greet.Contohnya Sargib, siswi yang mendapatkan doorprise dalam acara tersebut menuturkan “Saya jadi lebih tahu tentang SMK Informatika Pesat. Kayaknya seru juga belajar RPL, TKJ, MM, lebih menantang. Terus, acaranya juga seru”.

              Ada yang unik dari acara ini, di awal acara siswa dikondisikan untuk fotobooth sesuai dengan kategori yang telah ditentukan panitia dan dari foto tersebut akan dipilih 10 foto terbaik. Di pengujung acara, kegiatan semakin semarak dengan diumumkannya foto perkategori, tentunya panitia pun menyiapkan hadiah menarik untuk peserta terbaik.

“Semoga dengan berlangsungnya acara ini, semakin banyak siswa SMP Pesat yang tahu tentang SMK Informatika Pesat dan berminat melanjutkan ke sekolah tersebut”, tutur Dedi Kiswanto, S.Kom. selaku penanggung jawab acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *