Mengukuhkan Karakter di Akhir Putih Abu

Selalu ada yang unik dari sekolah ini, biasanya saat mengakhiri masa pendidikan banyak sekolah yang melangsungkan perpisahan atau kunjungan ke berbagai tempat wisata. Namun di SMK Informatika Pesat berbeda. Sekolah ini berusaha mengemas perpisahan dengan suatu kegiatan penguatan karakter yang tujuannya sudah pasti untuk mengukuhkan karakter para calon alumni, sesuai dengan kebiasaan penanaman karakter di sekolah selama tiga tahun.

                 Kegiatan outing yang dilaksanakan Minggu s.d. Senin, 21 s.d. 22/4/2019 disambut antusiasme para siswa. Adith salah seorang panitia  outing perwakilan siswa menuturkan mereka sangat senang karena sekolah memfasilitasi acara yang membuat satu angkatan bersatu padu memberikan persembahan terbaik di akhir masa putih abunya. Kebersamaan mulai terasa saat pemberangkatan menuju pantai Anyer, tepatnya ke Hotel Pesona Krakatau Minggu pagi sekitar pukul 07.30 WIB.  Setibanya di hotel, persiapan demi persiapan dilakukan untuk memberikan penampilan terbaik. Gurunya pun tak mau kalah, Bapak Kabir Rifai, S.Pd. sebagai konseptor penampilan guru tengah mempersiapkannya pula bersama rekan guru. Berharap semua bisa mempersembahkan tampilan terbaik dan memberikan kesan mendalam.

                 Acara semakin semarak saat para guru memerankan sosok para siswa yang unik. Disusul penampilan akustik dan persembahan dari siswa. Kegiatan tersebut berlangsung sampai tengah malam. Dan puncaknya saat semua berkumpul di tepi pantai untuk acara pelepasan lampion. Kepala Sekolah dan para Walikelas memberikan pengarahan kepada siswa tentang makna atau simbol dari pelepasan lampion. Wajah-wajah terharu sangat tampak jelas terpancar di raut wajah mereka yang polos dan tak sedikit pula yang meneteskan air mata.

                 Keesokan paginya, walikelas dan siswa diarahkan ke bibir pantai untuk melaksanakan outbond. Dipandu oleh tim MC2, kegiatan outbond terasa seru dan menantang. Masing-masing kelas mendapatkan tantangan yang harus diselesaikan. Keterlibatan walikelas dalam outbond ini pun turut menguras emosi. Wali kelas ditantang untuk berenang di lautan mengambil clue yang terdapat dalam bola untuk menyelesaikan tantangan demi tantangan.

                 Sebuah acara yang berkesan, tidak hanya sebatas mempersembahkan tampilan demi tampilan namun membangunan karakter siswa juga sangat kental dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini diharapkan mampu membangun jiwa-jiwa alumni yang berkarakter dan siap untuk menghadapi tantangan di masa mendatang”, tutur Bapak Dedi Kiswanto, S.Kom. sebagai penanggung jawab acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *